Head Unit Terbaru Pioneer Sulap Smartphone Jadi Layar Dashboard

Head Unit Terbaru Pioneer Sulap Smartphone Jadi Layar Dashboard

Posisinya bisa vertikal atau horizontal, tergantung kebutuhan
Pioneer SPH-10BT / Pioneer
Pioneer SPH-10BT / Pioneer

Dewasa ini, mendudukkan smartphone di dashboard mobil sudah merupakan hal yang lumrah bagi sebagian besar orang. Jenis dudukannya pun beragam, namun yang paling populer menurut saya adalah model penjepit. Untuk tipe ini, rasanya sulit mencari dudukan yang lebih menarik ketimbang persembahan terbaru Pioneer berikut ini.

Alasannya sederhana saja, perangkat bernama Pioneer SPH-10BT ini sebenarnya merupakan sebuah head unit single-DIN, akan tetapi di atasnya ada penjepit untuk mendudukkan smartphone. Posisi ponselnya bisa vertikal atau horizontal, dan ini jauh lebih fleksibel ketimbang head unit single-DIN yang biasanya mengadopsi desain layar lipat.

Menggunakan aplikasi Pioneer Smart Sync, ponsel yang terpasang dapat menjadi extension dari head unit tersebut. Aplikasi ini memiliki tampilan yang dioptimalkan untuk skenario mengemudi, lengkap dengan akses ke fitur multimedia, navigasi dan lain sebagainya.

Pioneer SPH-10BT

Lebih praktis lagi, pengemudi dapat mengoperasikannya via tombol-tombol fisik yang terpampang di head unit; mulai dari mengaktifkan perintah suara, mengakses aplikasi navigasi, sampai menginstruksikan aplikasi untuk membaca pesan teks yang masuk.

Label “BT” pada nama produk ini merupakan indikasi bahwa smartphone bisa tersambung ke head unit secara wireless via Bluetooth. Juga menarik adalah apabila pengguna turut memiliki sensor parkir Pioneer ND-PS1, sebab smartphone yang terpasang jadi bisa menampilkan peringatan visual di samping audio.

Tentunya perangkat ini tidak bisa menjadi ideal untuk semua mobil, terutama yang slot DIN-nya diposisikan agak ke bawah. Rencananya, Pioneer bakal memasarkannya mulai bulan Februari mendatang di Amerika Serikat dengan harga $150.

Sumber: SlashGear.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Otomotif
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…