Nokia 8.1 Resmi Diumumkan, Membawa Kamera Zeiss, Layar Lebar dan Android Pie

Nokia 8.1 Resmi Diumumkan, Membawa Kamera Zeiss, Layar Lebar dan Android Pie

HMD membanderol smartphone program Android One-nya ini dengan harga 399 Euro atau di kisaran $452.
Smartphone Nokia 8.1 Resmi
Smartphone Nokia 8.1 Resmi

Di tahun kedua kerjasamanya dengan Nokia, HMD Global telah meluncurkan seri penyegaran untuk sejumlah perangkat debutan. Sebagian besar didominasi oleh perangkat kelas menengah. Seperti yang baru saja dilakukan, HMD Global resmi memperkenalkan lagi smartphone seri upgrade, Nokia 8.1 yang merupakan seri refresh dari Nokia 7 Plus.

Nokia 8.1 terbaru memiliki sejumlah keunggulan yang jadi sorotan, antara lain optik Zeiss, layar PureDisplay, masa pakai baterai yang diklaim mampu bertahan selama dua hari dan tentu saja Snapdragon 710.

nokia_8_1-details-Iron-PIE.png

Seperti yang sudah sudah disinggung di awal, Nokia 8.1 adalah seri kelas menengah premium yang menawarkan penampang layar besar seluas 6,18 inci yang memiliki notch di bagian atas dan dagu di bagian bawah. Berikutnya ada prosesor Qualcomm Snapdragon 710 di balik tudung bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Baterainya sendiri duduk dengan bekal kekuatan sebesar 3500mAh.

fullbleed_desk

Antarmuka Nokia 8.1 menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dan memamerkan sepasang kamera di belakang, masing-masing 12 megapiksel dan 13 megapiksel dengan stabilisasi gambar optik dan Optik ZEISS. Di depan, Nokia 8.1 memiliki kamera depan adaptif 20MP yang kemudian disatukan dengan material logam yang kokoh.

Komponen kamera Nokia 8.1 terbilang istimewa dari yang lain, di mana ada dukungan dari sensor Zeiss yang membenamkan lensa piksel 1,4 mikron, OIS, EIS dan dukungan 2PD. Sensor keduanya sendiri menawarkan depth sensing untuk menghasilkan detail dan fokus yang lebih baik saat dikombinasikan.

Fitur penting lainnya di Nokia 8.1 adalah kehadiran sensor sidik jari belakang, port USB-C untuk pengisian daya, dukungan pengisian cepat 18W, dan jack headphone 3,5 mm yang sudah banyak ditinggalkan oleh pabrikan perangkat.

nokia_8_1-details-Blue-Pie.png

Nokia 8.1 akan tersedia mulai pertengahan Desember dalam pilihan warna Blue/Silver, Steel/Copper, dan Iron/Steel. HMD membanderol smartphone program Android One-nya ini dengan harga 399 Euro atau di kisaran $452.

Sumber berita Nokia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…