Redmi Note 7 Resmi Diumumkan, Tampil Berani dengan Kamera 48MP dan Kaca Premium

Redmi Note 7 Resmi Diumumkan, Tampil Berani dengan Kamera 48MP dan Kaca Premium

Redmi Note 7 sekaligus menjadi penanda perpisahan brand Redmi dari Xiaomi
Redmi-Note-7-1-1
Redmi-Note-7-1-1

Redmi Note 7 akhirnya resmi diluncurkan di Tiongkok sebagai smartphone pertama setelah pemisahan merek Redmi dari perusahaan induknya, Xiaomi. Yap, buat Anda yang ketinggalan beritanya, Xiaomi memutuskan untuk memisahkan brand Redmi untuk berdiri sendiri seperti halnya Poco, kendati proses kelahiran keduanya sangat berbeda.

Tahun lalu, Xiaomi merilis Redmi 6A, Redmi 6 dan Redmi 6 Pro, tetapi pabrikan asal Tiongkok itu melewatkan model Redmi Note 6 yang diduga karena ia tak memiliki banyak perbedaan dengan Redmi Note 5. Sehingga di Redmi Note 7 ini, kita akan menjumpai banyak hal berbeda.

190110-redmi-note-7-02

Yang jelas terpampang di depan mata, Redmi Note 7 hadir dengan bodi kaca premium. Ia juga menawarkan ruang layar yang mengesankan melalui tampilan dengan notch tetesan airnya. Selain itu, smartphone ini kian berani menghadirkan fitur premium kali ini berupa kamera belakang 48 megapiksel, salah satu kamera smartphone beresolusi terbesar yang pernah ada.

Layar Redmi Note 7 masih menonjolkan sisi ruang yang lega dengan sejumlah fitur kekinian, seperti penampang selebar 6,3 inci yang memiliki resolusi FHD (2340 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19,5:9, kecerahan 450 nits, 84 persen warna NTSC gamut, Corning Gorilla Glass 5, dan kaca melengkung 2.5D.

Redmi-Note-7-2

Meski sekilas terlihat seperti perangkat flagship, tetapi Redmi Note 7 hanya ditenagai chipset Snapdragon 660, bukan seri 8 seperti yang mungkin ada dalam ekspektasi Anda. Pun demikian, chipset ini sudah cukup baik mengingat ini merupakan chipset yang mengedepankan teknologi AI. Di samping itu, chipset ini juga ditemani RAM mulai 3GB, 4GB dan juga 6GB dengan ruang simpan 32GB dan 64GB.

Ekspektasi tinggi bisa Anda gantungkan di sektor kamera, di mana Redmi Note 7 tampil garang dengan dua kamera masing-masing 48MP + 5MP. Bukan asal tinggi, kamera utamanya diduduki oleh sensor Sony IMX586 yang disempurnakan oleh teknologi AI. Sedangkan untuk pengalaman selfie, Redmi punya kamera 13MP yang juga bakal didampingi teknologi AI untuk mendapatkan kualitas jepretan yang apik.

REdmi-Note-7-7Redmi-Note-7-black

Di Tiongkok, Redmi Note 7 yang ditenagai baterai 4.000mAh dan Android Oreo ini dihargai dengan banderol sebagai berikut:

  •     RAM 3GB + penyimpanan 32GB – 999CNY atau $147
  •     RAM 4GB + penyimpanan 64GB – 1.199CNY atau $177
  •     RAM 6GB + penyimpanan 64GB – 1,399CNY atau $207

Sumber berita Miui.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…